Makanan untuk Mencegah Mulas

Mulas tidak hanya memengaruhi mereka yang stres tinggi atau suka makanan pedas. Wanita hamil juga menderita mulas. Anda akan menemukan ketika kehamilan Anda berlanjut bahwa antasid cenderung menjadi sahabat Anda. Mulas tidak ada hubungannya dengan jantung Anda.

Itu adalah ketika asam dari perut Anda bocor ke kerongkongan. Mulas sangat umum terjadi selama kehamilan. Faktanya satu dari empat wanita mengalami mulas selama kehamilan mereka biasanya selama trimester ketiga. Alasannya adalah bahwa bayi Anda telah tumbuh dalam jumlah yang luar biasa dan rahim Anda telah naik dan sekarang memberi tekanan pada perut Anda. Ini memadati saluran pencernaan dan memungkinkan asam untuk melakukan perjalanan kembali ke kerongkongan. Ada kisah istri lama bahwa jika Anda mengalami sakit maag yang parah, bayi Anda akan memiliki banyak rambut. Tentu saja tidak ada bukti dalam hal ini tetapi itu adalah hal yang menyenangkan untuk dipercaya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah mulas selama kehamilan. Anda bisa mulai dengan meluangkan waktu saat makan. Anda tidak hanya akan menikmati makanan Anda dengan lebih baik, tetapi perut Anda tidak harus bekerja keras untuk mencerna makanan Anda. Anda juga ingin mencoba makan lebih awal dan makan setidaknya dua jam sebelum tidur malam itu agar tubuh Anda punya banyak waktu untuk mencerna makanan.

Jaga agar makanan Anda tetap kecil. Tetap dengan makan enam makanan kecil sepanjang hari. Makan besar cenderung untuk mengisi perut Anda yang sudah tergencet berkat rahim Anda. Perut yang kenyang membuatnya lebih mungkin bahwa beberapa makanan bersama dengan asam lambung akan membuat jalan kembali ke kerongkongan.

Juga, pastikan Anda menjaga cairan dan padatan Anda terpisah. Terlalu banyak cairan bercampur dengan terlalu banyak makanan dapat membuat perut buncit sehingga memperparah mulas. Anda juga ingin makan sambil duduk. Jangan makan sambil berbaring, dan jika Anda memiliki camilan saat tidur, pastikan Anda ditopang oleh bantal.

Berat badan Anda berperan dalam berapa banyak mulas yang mungkin Anda alami. Semakin berat Anda, semakin banyak tekanan yang Anda berikan pada sfingter esofagus Anda. Ini adalah alasan lain mengapa Anda tidak boleh mendapatkan lebih dari jumlah yang disarankan.

Cari tahu makanan apa yang menyebabkan mulas Anda. Setelah Anda mengetahui makanan apa yang menyebabkan mulas, Anda dapat menghentikannya dari diet Anda. Beberapa makanan yang mungkin ingin Anda hindari adalah makanan pedas yang sangat berpengalaman, soda, saus tomat, cokelat, dan beberapa jeruk. Makanan berminyak juga merupakan kontributor besar untuk mulas. Memotong makanan yang berminyak dan digoreng akan membantu pencegahan mulas Anda.

Ketika semuanya gagal, ambil sesuatu untuk mulas Anda. Tums dan Rolaids sangat aman dikonsumsi selama kehamilan. Jika Anda tidak nyaman meminum obat bebas, cobalah beberapa cara alami seperti makan segenggam almond. Almond adalah pengatur perut dan mungkin membantu mengatasi mulas Anda. Obat alami lainnya adalah satu sendok makan madu yang dicampur dengan susu adalah favorit untuk mencegah mulas.

Seperti halnya beberapa ketidaknyamanan kehamilan, mulas adalah salah satu yang dapat dihindari selama Anda mengambil langkah-langkah dan makan dengan benar. Bahkan tanpa menderita mulas yang banyak, bayi Anda masih bisa dilahirkan dengan rambut penuh.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*